Search

Jumat, 25 Maret 2011

iPad dan iPhone Sasaran Favorit Cybercrime 2011

TwitThis

Jakarta - Tak hanya disebut-sebut sebagai gadget favorit, sebuah laporan hasil riset mengungkapkan iPad dan iPhone juga menjadi sasaran favorit cybercrime di 2011. Hal ini diungkapkan firma keamanan McAfee dalam proyek risetnya Threat Predictions. McAfee menyatakan di tahun depan, serangan cyber terhadap platform Apple, terutama perangkat mobile seperti iPad dan iPhone akan meningkat.

Ini dikarenakan kian populernya gadget tersebut dan semakin banyak orang, terutama di kalangan perusahaan, yang menggunakannya. Jika dulu platform Apple relatif bebas dari botnet dan trojan, McAfee menyebutkan serangan semacam ini akan umum terjadi di tahun depan.
Dikutip detikINET dari Cnet, Kamis (30/12/2010), serangan semacam ini tak hanya menyasar gadget Apple tetapi juga platform mobile lainnya. Para pengguna terutama menghadapi serangan tertentu dari aplikasi tanpa pengawasan seperti dari Android Market, yang memungkinkan aplikasi jahat mengakses data pengguna.
Tak lupa, selain itu media baru seperti Google TV dan jejaring sosial seperti Twitter, Linkedln dan Facebook juga sangat rentan. McAfee memberikan catatan di tahun ini mulai marak bermunculan aplikasi yang dikontrol botnet.(mls/mar)

0 komentar:

Posting Komentar

 
free counters

Total Tayangan Halaman

Twitter Blog Templates © Copyright by Etika Profesi | Template by BloggerTemplates | Blog Trick at Blog-HowToTricks